Minggu, 09 Desember 2012

Di Dalam Mimpi

Lukisan Frida Kahlo - The (The Bed)
aku menarik selimut menghangatkan kalut tubuh
menghadap jauh sebelah pandang dengan rapuh

keberadaanmu, keberadaanku

aku tak melihat apa-apa
dan tak kukenali malam, menghindar luka
sampai tibanya mimpi yang ditinggalkan kunang untuk kita

biarlah kunikmati tengah malam pasang surut di keheningan
hingga iba mimpi-mimpi datang serabutan
barangkali tak ada yang perlu ditakuti
pejam mata adalah lelah diri

kau pernah minta untuk tiba di anganku
membebaskan dirimu terbang mengangkat aku
seperti balon udara ringan meninggalkan beban
sampai ingat, adamu adalah gelembung-gelembung sabun
kutiup dengan indah untuk pecah

maka aku terus tertidur
menarik selimut sampai atas dadaku
membiarkan kau hidup terbang seperti kunang sepanjang malam
dalam pejam

dalam sepi
yang kuterjemahkan sebagai aku sendiri

akuilah aku, selayak aku
tidak juga engkau, bila mimpi hanyalah sisa sayu risau
maka kumpulan kunang-kunang itu adalah kehilangan
yang meneguhkan aku, rindu

Puisi Karya @dzdiazz - http://aksaralain.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar