Minggu, 28 April 2013

Kelahiran yang Pemali Ini membuatku Gentar

Geopolitical Child Watching the Birth of the New Man by Salvador Dali
Aku gentar
Belum apa-apa lengannya sudah menjangkau seberang benua
Kepalanya menyembul bagai bola mata yang hendak keluar dari tempatnya
Kakinya seakan merobek semesta
Petaka

Aku bersembunyi di antara kaki entah siapa
Siapa saja asalkan aku tidak dekat-dekat dengannya
Aku menutup mataku sekali dua kali
Berkali-kali asalkan aku tidak melihat kelahirannya yang pemali

Tidak seharusnya ia lahir di sini
Di tempat yang tidak membutuhkan anomali
Mana induknya?
Kembalikan saja ia ke alam baka

Ini bumiku
Hijau penuh rimba
Biru oleh samudera
Ini bumiku
Tidak boleh berubah merah karena darah
Tidaklah bising karena desing

Aku gentar pada mereka yang lahir berbekal asumsi
Bahwa merusak alam adalah benar demi sesuap nasi
Lalu menyakiti demi gengsi adalah hal biasa
Belum tahu ahimsa?
Tidak percaya karma?

Ini bumi tempat aku menjejak
Bukan untuk dirusak

Puisi Karya @ManDewi - http://mandewi.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar